Penyebab Pasangan Anda Berselingkuh

Kumpulan Artikel Lainnya » Penyebab Pasangan Anda Berselingkuh

Banyak kasuus perselingkuhan yang menyelimuti kehidupan para pasangan. Bahkan bisa dibilang tidak hanya dari kalangan yang baru berpacaran. Dalam konteks perselingkuhan, yang sudah berkeluarga pun berpotensi untk melakukan aksi perselingkuhan ini.

Tidak peduli penyebab dari perselingkuhan itu. Yang jelas, kasus seperti perselingkuhan tidak bisa lagi ditolerir karena sama saja dengan tidak puas dan terkesan mengesampingkan pasangan resmi.

Satu hal yang pasti bahwa tidak semua perselingkuhan disebabkan oleh pihak yang berselingkuh. Bisa jadi karena  sikap Anda selama ini. Berikut beberapa penyebab pasangan Anda berselingkuh:

  • Egois

Sewajarnya dalam menjalin hubungan, keegoisan tidak seharusnya ada. Apalgi dalam kasusperselingkuhan ini, keegoisan adalah hal utama. Bisa jadi karena Anda yang terlalu memaksakan pendapat Anda dan tidak mau mendengarkan pendapat pasangan Anda.

  •  Posesif

Posesif sama hal nya dengan mengekang. Terlalu curiga, cemburu dan seolah ingin mnegnedalikan pasangan dengan sikap yang menurut nya benar. Padahal, yang namanya manusia pasti memiliki sikap ingin bebas. Justru djengan Anda menunjukkan sifat posesif, dia akan lebih mudah tertarik dengan orang lain.

  • Bersikap seenak nya

Mungkin hampir sama dengan egois. Bersikap seenak nya dnegan pasangan Anda juga bisa memicu adanya perselingkuhan dalam hubungan Anda dan pasangan. Seperti ketika pasangan Anda sudah melakukan kesalahan dan bersedia meminta maaf kepada Anda, Anda justru memarahi nya. Bahkan memaki-maki dan sampai memukul pasangan Anda. Ini tidak benar. Yang namanya hubungan asmara tidak sepatut nya ada kekerasan atau pun makian.

  • Berteman baik dengan teman lawan jenis

Bukan perselingkuhan, memang. Tetapi jika Anda berteman baik bahkan sangat akrab dengan teman lawan jenis Anda selain pasangan Anda bisa jadi bumerang untuk diri Anda sendiri. Pasangan Anda akan berpikir bahwa teman Anda lah yang sudah merusak hubungan asmara Anda dan pasangan. Bahkan dari kebanyakan banyak yang berpikir jika Anda bisa melakukan hal tersebut, pasangan Anda pun bisa lebih dari itu. Intinya, jangan pernah main api. Karena hal ini bisa jadi membuka gerbang perselingkuhan di antara kalian berdua.