Tips Yang Bisa Dilakukan Ketika Bertengkar Dengan Pasangan

Kumpulan Artikel Lainnya » Tips Yang Bisa Dilakukan Ketika Bertengkar Dengan Pasangan

Semua orang tahu bahwa yang namanya kasus percintaan akan sulit sekali jika dihanya dituntaskan oleh satu pihak saja. Butuh beberapa orang untuk menyelesaikan masalah dan mencari titik terang nya. Bahkan bisa dikatakan masalah seperti ini hanya bisa dituntaskan oleh mereka yang memang terlibat dalam masalah tersebut. Bukan hanya mereka yang melihat namun juga yang merasakan.

Kesalahan lain yang sering dilakukan adalah dengan saling menuduh satu sama lain. Padahal bisa jadi memang mereka berdua yang bersalah dan bukan salah satu pihak saja yang bersalah. Memang kedengaran nya sedikit geli. Apalagi jika sampai harus mengorbanan orang lain yang tidak bersalah. Ini namanya bukan menyelesaikan tetapi menambah. Ada-ada saja.

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan ketika sedang bertengkar dengan pasangan:

  • Coba pahami apa mau pasangan Anda

Biasanya penyebab pertengkaran adalah karena ketidak pekaan seseorang kepada pasangan nya.  Makanya tidak heran jika kasus pertengkaran seperti ini biasanya saling menyalahkan karena ego mereka yang belum dikendalikan. Yang satu pengen nya apa, yang lain pengen nya apa.

  • Mengklarifikasi sikap

Tidak ada salahnya jika Anda menyuruh pasangan Anda untuk mengklarifikasi sikap nya kepada Anda. Apakah seluruhnya benar atau kah hanya emosi sesaat. Anda pun begitu. Jika Anda menyuruh pasangan Anda untuk mengklarifikasi, Anda pun juga harus melakukan hal yang sama. Karena yang namanya manusia tidak pernah ada yang sempurna.

  • Jangan pernah meninggalkan dia dalam keadaan apapun

Sudah menjadi hal yang lumrah jika sepasangan kekasih saling bertengkar dan saling menyalahkan akan ada satu orang diantara mereka yang akan pergi dan meninggalkan apa yang sudah dilalui bersama. Yang perlu diingat jika memang benar terjadi pertengkaran yang hebat, jangan pernah sekali-kali Anda meninggalkan pasangan Anda. Karena hal yang seperti itu justru akan membuat diri Anda menyesal dengan sendirinya.

  • Mintalah maaf

Meminta maaf atau pun mengalah bukan berarti Anda yang salah. Justru di sini lah kesabaran Anda diuji. Bagaimana bisa menghadapi pasangan Anda. Sebenar nya ketika sebuah pertengkaran itu muncul sebenarnya hanya akan ada 2 kemungkinan. Yang pertama, Anda akan pergi meninggalkan dia atau yang kedua, Anda tetap bertahan dengan cinta yang sama dan berharap semua akan baik-baik saja. Yang jelas dalam sebuah pertengkaran adalah menuntut Anda dan pasangan Anda untuk bersikap lebih dewasa dalam menjalani hubungan asmara.